Imlek dan merah rasanya memang sudah menjadi dua hal yang begitu erat berkaitan. Sebab seperti tak bisa dipungkiri jika warna yang melambangkan sebuah keberanian tersebut sudah menjadi ciri khas dalam perayaan tahun baru bagi orang Tionghoa ini. Yap! Merah akan ditemui mulai dari dekorasi perayaan di rumah, tempat ibadah, segala bentuk perlengkapan dan aksesoris lain, serta yang tak ketinggalan adalah soal fashion atau busana.

Berbicara soal busana, kamu yang merayakan Imlek pastilah akan mempersiapkan sebuah penampilan yang sempurna. Untuk itu tidak heran jika kemudian berbagai busana merah sudah siap dijadikan pilihan. Nah, untuk membuat penampilanmu tak tampak seperti ‘kebakaran’ karena cerahnya warna tersebut, kamu harus lihai memberikan padu padan yang sesuai.

Dan demi membantu penampilan kamu, Casciscus pun hadir dengan beberapa inspirasi padu padan yang bisa kamu jadikan panduan. Yuk, langsung saja lihat di bawah ini!

1. Memadukan pakaian merah dengan warna hitam adalah satu hal yang rasanya perlu dilakukan.

busana imlek
Merah dan hitam.

Menggabungkan pakaian merahmu dengan warna gelap seperti hitam rasanya memang harus dilakukan. Alasannya karena paduan tersebut akan ‘menyeimbangkan’ penampilan, selain itu kesan elegan juga akan melekat dalam dirimu.

Sebagai contoh, jika kamu sudah menggunakan dress merah, usahakan untuk menghindari penggunaan tas dan sepatu dengan warna yang serupa. Cobalah untuk mengenakan sepatu dan tas dengan hitam yang dominan. Bahkan, atasan merahmu pun tak akan salah jika kamu pasangankan dengan celana atau rok bernuansa hitam.

2. Nuansa ke-emas-an pun bisa dijadikan salah satu pilihan untuk menyempurnakan penampilan.

busana imlek
Merah dan emas.

Tak hanya hitam, nuansa emas yang dipadukan dengan cerahnya warna merah pun akan turut memberikan kesan elegan. Namun, kamu harus memahami jika pilihan warna emas yang akan digunakan jangan terlalu mendominasi, agar kesan yang ada tak jadi berlebihan.

Kamu bisa mengaplikaskan nuansa emas tersebut seperti pada ikat pinggang dalam ukuran yang kecil serta payet-payet atau hiasan baju lain. Bahkan perhiasan emas yang kamu kenakan pun bisa jadi salah satu pilihannya, seperti kalung dengan bandul kecil atau anting-anting yang menggantung manis di kuping.

3. Motif bunga yang sama mendominasinya dengan warna merah pun bisa disiasati dengan memadukan busana polos lainnya pada perayaan Imlek.

busana imlek
padukan dengan outer atau aksesoris yang nggak ramai, ya.

Nyatanya, selain nuansa merah, motif bunga-bunga pun menjadi salah satu hal yang tidak kalah mendominasi busana Imlek atau yang dikenal dengan busana cheongsam. Seperti diketahui, busana cheongsam merupakan busana atau pakaian tradisional untuk perempuan Cina.

Nah, motif bunga dan warna merah yang menyatu jelas akan memberikan kesan yang ramai. Untuk itu, jika kamu mau memasangkannya dengan busana lain, pilihlah outer seperti kardigan atau vest dengan warna natural dan tentunya polos.

Itu dia padu padan yang bisa kamu lakukan agar busana merah yang kamu pakai tak jadi ‘kebakaran’. Selamat mencoba dan merayakan Imlek, Girls! 🙂

Komentar