Heboh Game Animal Crossing: New Horizons di Tengah Masa Pandemi

0
140
jeon somi acnh
Jeon Somi playing Animal Crossing: New Horizons.

Animal Crossing: New Horizons langsung mendapat perhatian gamer seluruh dunia setelah kemunculannya perdana tanggal 20 Maret 2020. Bahkan beberapa hari setelah dijual untuk umum, game ini langsung dianggap langka karena tingginya jumlah permintaan. Ternyata bukan hanya pecinta Animal Crossing series saja, ada banyak fans dadakan yang menggandrungi game ini.

Permainan simulasi kehidupan yang dikembangkan oleh Nintendo ini memang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh banyak orang. Namun saat game ini resmi ditayangkan, bertepatan dengan masa pandemi virus Corona yang mana beberapa negara berlakukan masa karantina untuk seluruh masyarakatnya. Hal ini yang semakin mendukung keinginan orang untuk membeli game Animal Crossing: New Horizons untuk mengisi waktu-waktu luangnya selama masa karantina di rumah masing-masing. Bahkan K-pop idol, Jeon Somi dijadikan brand ambassador untuk iklan game ini di Korea Selatan.

Animal Crossing: New Horizons, Jeon Somi

Permainan dimulai dengan ajakan Tom Nook ke deserted island.

Disebut dengan life simulation video game karena memang dalam permainan ini, pemain diarahkan lakukan berbagai macam hal untuk bertahan hidup di sebuah pulau terpencil. Tom Nook, karakter dalam game yang berperan sebagai pemilik Nook Inc. alias perusahaan yang menyediakan layanan get-away package ke deserted island. Pemain memilih pulau dan menentukan nama untuk dirinya dan juga pulaunya.

Tom Nook, pemilik Nook Inc. perusahaan penyedia get-away package.

Setelah semua urusan administrasi beres, Tom Nook memberi tugas ke Timmy and Tommy (keponakan Tom Nook) untuk memandu pemain hingga sampai ke deserted island.

Meramu hingga tidur di tenda dilakukan pada awal permainan.

Animal Crossing: New Horizons menawarkan banyak pengalaman bermain yang sangat luas dan juga detail. Hal ini yang membuat betah untuk dimainkan sepanjang hari. Pada awal permainan, pemain diberi petunjuk untuk mengumpulkan berbagai macam benda untuk bertahan hidup. Mulai dari buah-buahan untuk dimakan agar dapat tenaga ekstra, mencabut rumput, mengambil ranting pohon, memecah batu, hingga membuat tenda kecil untuk tempat tinggal.

Tapi tak usah takut kesepian gara-gara hanya seorang diri menetap di pulau terpencil. Ada 2 tetangga yang akan menemani selama permainan fase pertama. Tentunya Tom Nok dan Timmy and Tommy juga turut tinggal di area plaza di tengah pulau. Ajak bicara ke setiap penghuni pulau untuk dapat melanjutkan berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan.

Mengubah deserted island menjadi pulau bintang 5.

Permainan semakin seru. Membuat jaring dan alat pancing untuk berburu.

Lalu apa yang dilakukan selama tinggal di pulau terpencil? Jawabannya tergantung tiap pemain karena game ini berikan pilihan untuk lakukan apa pun. Menangkap kupu-kupu, kumbang, lebah, dan serangga lainnya yang memiliki jam tersendiri untuk menampakkan diri di pulau. Selain itu juga bisa memancing ikan-ikan langka seperti blue marlin, mahi-mahi, oarfish, bahkan coelacanth yang sering disebut ikan dari zaman purba.

Dapat while shark di laut!

Setiap hewan yang ditangkap dapat disumbangkan ke museum yang dikelola oleh Blathers, karakter yang berperan sebagai paleontologist. Blathers menerima sumbangan berupa hasil tangkapan serangga, ikan, fosil, dan juga lukisan.

Online berkunjung ke pulau teman. Cara asyik untuk bertemu secara digital.

Keunggulan dari game Animal Crossing: New Horizons ini adalah dapat mengunjungi pulau teman secara online. Syaratnya hanya memiliki koneksi internet yang stabil dan berlanggan Nintendo Switch Online. Dengan cara ini pemain dapat berjumpa dengan teman secara digital. Meskipun dalam masa pandemi tapi tetap dapat bersilaturahmi. Inilah alasan yang masuk akal keberadaan game ini menjadi langka dan mahal karena banyak yang berlomba memiliki dan bermain bersama teman.

Fitur saling mengunjungi ini ternyata banyak digunakan oleh selebriti yang memainkan Animal Crossing: New Horizons untuk bertemu dengan fansnya secara online. Salah satu contohnya jebolan anggota JKT48, Shania Junianatha yang mengajak fansnya untuk bertemu di dalam game untuk menyapa dan foto bersama.

Percantik pulau dengan menata area dan memajang furnitur sesuai selera.

Ada hal yang lebih seru lagi bagi pemain game Animal Crossing: New Horizons yaitu membuat pulau menjadi keren dan dapat predikat pulau bintang 5. Pemain diberi keleluasaan dalam mengatur dan mempercantik pulau sesuai selera. Bisa jadi ada yang membuat pulau penuh dengan pepohonan atau bunga, namun ada juga yang menyulap pulau kosong menjadi penuh dengan bangunan. Seru sekali tentunya untuk membuat pulau sedemikian rupa sesuka hati.

Eits, menjadikan pulau bintang 5 perlu usaha lebih dalam mengumpulkan bahan-bahan yang ada di alam atau juga di toko yang dikelola oleh Timmy and Tommy. Tapi tenang, ada yang menawarkan untuk menyediakan item di dalam game Animal Crossing: New Horizons di toko ACNH Indonesia. Barang siap untuk dipesan dan langsung antar.

Contohnya saja bells, mata uang yang digunakan dalam game juga dapat ditemukan dalam toko tersebut. Selain itu ada Nook Miles Ticket atau sering disebut NMT yang tersedia di sana. Bahkan rare item seperti zodiac set juga lengkap dipajang dan siap untuk dimiliki.

Nah itulah serunya bermain Animal Crossing: New Horizons apalagi selama pandemi ini. Kami ucapkan selamat datang untuk yang baru saja bermain game ini. Jangan sampai lupa waktu ya~