Viral di Twitter, Bercandaan Netizen #SBYJelaskan Tidak Berlaku di Instagram

0
169
SBY jelaskan meme twitter
Cuitan SBY yang dijadikan #SBYJelaskan.

Media sosial memang paling asyik untuk ajang bertukar informasi, berinteraksi dengan pengguna lain, bahkan sekadar mencari hiburan. Seperti halnya yang terjadi beberapa waktu belakangan, timeline Twitter sempat dibikin ramai dengan hashtag #SBYJelaskan. Awalnya muncul pengguna Twitter mengunggah tweet berisikan screenshot cuitan mantan presiden ke-6 Republik Indonesia, SBY yang bertuliskan:

Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu & tak baik di mata rakyat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politik, & ekonomi. *SBY*

Netizen yang sontak merespon dengan kesan bercanda mulai ramai dan mengunggah tweet dengan imbuhan kalimat yang beraneka ragam. Yuk simak penelusurannya lebih lanjut.

Awalnya SBY mencuitkan yang menyebutkan presiden Jokowi mengkritik kebijakan subsidi untuk rakyat dan harga BBM era pemerintahannya.

SBY meme twitter presiden
Twitter | @SBYudhoyono

Pada tanggal 15 Mei 2018 linimasa ketua umum partai Demokrat ini sedang beri tanggapan untuk presiden Jokowi. Beliau menilai presiden Jokowi mengkritik kebijakan subsidi untuk rakyat dan harga BBM pada masa SBY saat masih menjabat sebagai presiden Republik Indonesia. Namun setelah itu muncul cuitan lanjutan yang menjadi awal mula hashtag #SBYJelaskan.

SBY twitter jelaskan meme
Twitter | @SBYudhoyono

Sekilas memang normal saja seperti kata-kata SBY lainnya. Namun tangan netizen yang kreatif menjadikannya cuitan yang berbeda.

Dengan menambahkan beberapa kalimat pernyataan di depan, seakan membuat cuitan SBY menjadi sambungan. Ada ada saja memang.

SBY meme twitter jelaskan
Twitter | @ikramarki
SBY jelaskan meme twitter
Twitter | @istichhh
DBY meme twitter jelaskan
Twitter | @agungumelar_
SBY twitter meme jelaskan
Twitter | @Uba_ID

Namun cuitan bercanda di Twitter tidak berlaku jika diunggah di Instagram. Kenapa ya?

Beda platform media sosial ternyata membuat fenomena hashtag #SBYJelaskan di Twitter tidak berlaku di Instagram. Ada yang tidak mengerti tentang plesetan dari cuitan SBY. Bahkan ada yang sampai marah-marah. Duh sampai segitunya.

SBY jelaskan meme twitter isntagram
Ternyata ada yang gagal paham.

Namun sekarang post ini tidak ditampilkan oleh pengunggahnya. Mungkin karena banyak yang gagal paham. 😀

Tidak semua hal yang dianggap baik, normal, atau lucu bisa diterima dengan baik juga. Ada kalanya memang harus ditempatkan sesuai dengan porsinya. Sebelum berikan komentar, baiknya paham terlebih dahulu apa yang sedang ingin dikomentari. Yuk semakin bijak menggunakan media sosial!

Komentar