Fungsi ponsel yang pada mulanya digunakan untuk komunikasi dua arah kini memang sudah banyak mengalami perkembangan. Nonton film, nge-game, dengarkan musik, sampai selesaikan tugas kantor pada era sekarang ini dapat kamu lakukan pada satu alat yaitu ponsel. Tinggal tancap headphone, film action maupun musik kesukaanmu akan buat waktu luangmu makin seru.

Namun ada kabar baru dari merek ponsel asal Taiwan, HTC, bahwa gadget terbarunya yang sebentar lagi akan keluar tidak lagi disediakan headphone jack. Sama seperti yang dilakukan Apple sebelumnya yaitu menghilangkan 3,5 mm jack port pada iPhone 7.

Ponsel tanpa headphone jack akan jadi tren di masa depan. Siap-siap wired headphone kamu jadi kenangan.

Ponsel yang dijuluki ‘Ocean Note‘, menjadi produk paling baru HTC yang tidak dipasang 3,5 mm jack port. Tren bahan alumunium dengan balutan kaca menjadi daya tarik tersendiri di tahun 2017 di dunia gadget. Namun meskipun tidak adanya headphone jack, ponsel ini tetap didukung dengan spesifikasi dan hardware yang fantastis. Snapdragon 821 processor, RAM 4GB, memori internal 64GB, dan sudah menggunakan Android 7.0 Nougat. Keren, bukan?

Padahal Android phone masih diandalkan karena tetap memiliki headphone jack.

Selain itu juga terdengar kabar merek ponsel kawakan, Samsung, juga akan menghilangkan headphone jack pada produk keluaran terbarunya yaitu Galaxy S8 pada April mendatang. Motorola pun juga akan mengikuti pada Moto Z miliknya.

Tak ada headphone jack jangan buatmu jadi frustasi, ada teknologi wireless headphone yang dapat kamu jadikan solusi.

Bagi pengguna setia headphone tak usah khawatir kehilangan serunya mendengarkan musik atau nonton film di ponsel kamu. Wireless headphones bisa kamu jadikan solusi. Meskipun sedikit merogoh lagi kocekmu, paling tidak dapat penuhi hasrat dalam menikmati hiburan.

Wireless headphone lebih memudahkan setiap aktivitasmu sehari-hari. Apalagi saat berolahraga, keleluasaan bergerak jadi hal yang terpenting tanpa harus kehilangan asyiknya mendengarkan musik. Eits, tapi juga jangan keseringan memakai headphone saat tubuh sedang banyak mengeluarkan keringat. Bakteri yang mengumpul di telinga akan menempel di headphone dan bisa jadi menimbulkan penyakit, lho.

Awalnya headphone bukan sebagai alat untuk menikmati hiburan, namun diciptakan sebagai alat yang melindungi pendengaran.

wired headphone sennheiser hd555
Wired headphone

Pada awalnya headphone bermula dari diciptakannya earphone berkabel pada tahun 1986 untuk melindungi pendengaran pilot dari kebisingan udara. Baca: Sejarah penyuara kuping – Wikipedia. Seiring berjalannya waktu, alat tersebut digunakan untuk alat bantu dengar penyiar melalui transmisi radio. Pada era modern dikembangkan lagi sehingga mengurangi noise dan dapat digunakan untuk mendengarkan suara atau musik dengan jernih. Siap tidak siap kita akan menghadapi dan menggunakan berbagai macam wireless gadget. Tinggal tunggu tanggal mainnya.

Komentar