Mengabadikan momen saat tengah plesiran rasanya sudah menjadi sesuatu yang pasti dilakukan oleh kamu. Ya, selain untuk kenang-kenangan, foto yang ada turut bisa dipakai untuk mengisi laman media sosial. Lumayan!

Nah, membicarakan hal tersebut, Yogyakarta pun seperti punya jawaban! Sebab, Kota Pelajar ini memiliki sederet tempat plesiran dengan spot yang ciamik dan wajib untuk dikunjungi. Terlebih buat kamu yang doyan banget sama selfie. Bahkan, bukan nggak mungkin setelah pergi ke sana, kamu akan punya stok foto yang keren punya.

Kira-kira di mana saja, ya? Yuk, langsung cek saja!

1. Upside Down World Jogja.

selfie asyik
Upside Down World.

Jalan Ring Road Utara 18, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Tiket dewasa: Rp 80 ribu
Tiket anak-anak: Rp 40 ribu

Buka setiap hari pukul 10.00-19.00 WIB.

Kalau selama ini Jogja hanya dikenal dengan Malioboro atau Candi Borobudur saja, maka bisa diperkirakan kamu sudah terlalu lama tak pernah kembali ke sana. Sebab, kini Jogja sudah punya beragam tempat yang asyik untuk selfie. Salah satunya Upside Down World Jogja yang menghadirkan 12 spot foto dalam ruang terbalik, tentu dengan tema ruang yang beragam.

Ya, tempat wisata satu ini memang cukup terbilang unik dan menarik. Karena pada bangunan dua lantai tersebut kamu bisa puas untuk mengabadikan foto dan ber-selfie ria dengan konsep yang seolah-olah terbalik. Dan, sebagai bukti kalau kamu ada di Upside Down World Jogja, kamu harus ambil foto di spot yang memang ‘Jogja’ banget, yakni pada spot Warung Burjo.

2. De Mata Trick Eye Museum.

selfie asyik
De Mata Trick Eye Museum

XT Square, Jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo.

Senin-Jumat (10.00-15.00 WIB) De Mata 1-Rp 30 ribu, De Mata 2-Rp 30 ribu, De Arca-Rp 35 ribu, tiket terusan-Rp 90 ribu.

Senin-Jumat (10.00-22.00 WIB) De Mata 1-Rp 40 ribu, De Mata 2-Rp 40 ribu, De Arca-Rp 50 ribu, tiket terusan-Rp 100 ribu.

Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya (10.00-22.00 WIB) De Mata 1-Rp 50 ribu, De Mata 2-Rp 50 ribu, De Arca Rp 60 ribu, tiket terusan-Rp 120 ribu.

Membaca namanya mungkin pikiranmu langsung melayang pada museum yang menyajikan berbagai barang dan cerita soal sejarah. Namun, kenyataannya De Mata Trick Eye Museum tidaklah menyajikan hal tersebut. Sebab di sana yang akan kamu temukan adalah 120 gambar 3D sebagai latar untuk kamu berfoto.

Ya, namanya juga 3D alias 3 dimensi dan tentu seperti namanya yang merupakan trik tipuan mata, makanya foto-foto yang akan kamu hasilkan nantinya akan terlihat seperti nyata dan berbeda dari foto biasanya. Latar foto yang disediakan di sana pun begitu beragam, mulai dari Keraton Yogyakarta sampai pada kota Venice nan romantis.

3. De Arca Museum.

selfie asyik
De Arca Museum.

Kalau kamu mengunjungi De Mata Trick Eye Museum, jangan ragu untuk sekalian mengunjungi De Arca Museum, karena keduanya berada dalam satu lokasi yang sama. Dan meski namanya arca, tapi di sana kamu tak akan menemui sisa-sisa sejarah dengan umur yang sudah tua. Yang akan kamu jumpai di sana adalah beragam tokoh dari seluruh penjuru dunia.

Ya, di sana kamu bisa bertemu dengan Mr. Bean, Jackie Chen, Michael Jackson, Albert Einstein, Kartini, Soekarno, dan beragam tokoh terkenal lainnya. Meskipun hanya dalam bentuk replika alias dalam bentuk patung lilin saja. Kamu pun tak perlu bertanya-tanya, karena museum De Arca memang merupakan museum yang berisikan patung lilin dalam bentuk tokoh terkemuka.

4. Selfie di Jurang Tembelan.

selfie asyik
Jurang Tembelan.

Paduluhan Kanigoro, Mangunan, Bantul.

Jurang Tembelan jadi salah satu tempat yang nggak boleh luput dari daftar spot selfie-mu. Lokasi yang seringkali jadi tempat berburu sunrise dan sunset ini memang tak perlu lagi diragukan asyiknya. Tempatnya yang tinggi akan seolah mengajakmu plesiran dan mengabadikan momen pada negeri di atas awan. Yap! Bahkan saat matahari sudah meninggi pun tak jarang kabut tetap menyelimuti tempat tersebut. Makanya tak rugi kalau kamu mau memuaskan diri selfie di sana, asal jangan lupa untuk tetap menjaga keamanan, ya!

5. Gumuk Pasir Parangkusumo.

selfie asyik
Gumuk Pasir Parangkusumo.

Jalan Pantai Parangkusumo, Prangtritis, Bantul.

Buka dari pukul 06.00 sampai dengan 19.00 WIB setiap harinya.

Salah satu objek plesiran yang cukup menjadi kebanggaan di Jogja ini pun jangan sampai terlewatkan. Iya, Gumuk Pasir yang merupakan bukit-bukit gundukan pasir layaknya padang gurun di Timur Tengah ini paten banget untuk foto selfie-mu nan paripurna.

Di sana, kamu tak hanya bisa menghabiskan roll film kameramu, lho! Berselancar atau sandboarding pun bisa juga kamu lakukan di sana hanya dengan Rp70.000 saja. Jangan khawatir, biaya tersebut sudah termasuk penyewaan papan selancar, serta termasuk juga biaya untuk pemandu yang siap mengajarkan kamu cara meluncur dari atas gundukan tersebut. Hm, rasanya asyik juga!

6. Taman Lampion.

selfie asyik
Taman Lampion.

Berlokasi di Monumen Yogya Kembali, Jalan Ring Road Utara, Ngaglik, Sleman.

Senin-Kamis Rp 15 ribu, Jumat-Minggu dan hari libur lainnya Rp 20 ribu.

Setiap hari, mulai 16.30-24.00 WIB.

Taman Lampion atau yang biasa juga disebut dengan Taman Pelangi ini akan memberikan warna-warni yang begitu manis sebagai latar selfie-mu. Selain sebagai pilihan asyik untuk berfoto, di sana pun kamu bisa menikmati berbagai permainan yang ada seperti bom-bom car, trampoline, sepeda tandem, dan lain sebagainya. Permainan air seperti bebek kayuh, perahu dayung, becak air, dan beberapa lainnya pun bisa sekalian dinikmati. Lantas, apa masih ragu menikmati warna-warni malam di Jogja sambil ber-selfie ria di sana?

Itu dia beberapa pilihan tempat plesir di Yogyakarta yang dapat memenuhi hasrat selfie-mu. Tunggu apalagi, langsung segera abadikan momen manismu di sana. Jangan lupa penuhi baterai kameramu, ya! 🙂

Komentar