Kalau berbicara soal traveling rasanya tak akan pernah ada habisnya. Selain karena ada berbagai pilihan destinasi untuk dikunjungi, sejatinya traveling tak akan pernah cukup untuk sekadar dibicarakan, tanpa dilakukan. Ya, traveling memang sangat perlu kamu lakukan, terlebih buatmu dengan rutinitas padat dalam keseharian.

Bukan tanpa alasan, sebab bepergian ke suatu tempat dalam kurun waktu tertentu sangat diperlukan untuk menenangkan hati dan pikiran. Tak hanya itu, kamu pun perlu mengisi ulang kebahagiaan dengan jalan-jalan. Nah, di bawah ini ada beberapa alasan yang akan kian menguatkan kalau kamu memang perlu traveling dan menikmati tiap perjalanan.

1. Mesin saja butuh istirahat, apalagi kamu yang lelah dengan rutinitas pasti butuh rehat.

Take a break. Sumber foto: http://www.rockitnapptural.com/

Mesin yang dipakai manusia untuk membantunya bekerja saja perlu istirahat, kalau tidak bisa-bisa mesin tersebut jadi ‘ngadat’. Apalagi kamu, seseorang yang bukan tak mungkin merasa lelah dengan rutinitas, jelas dong kalau butuh rehat.

Bicara soal rehat, memang sangat bisa dilakukan di rumah dengan tidak melakukan kegiatan dari biasanya. Tapi tak ada salahnya juga kamu menikmati istirahatmu dengan bepergian keluar rumah. Sebab percaya atau tidak dengan begitu waktu istirahatmu jadi kian berkualitas.

2. Jangan berkutat pada rutinitas melulu, kamu perlu pergi ke tempat baru untuk sesuatu yang juga baru.

Tempat yang baru 🙂 Sumber foto: https://www.okchicas.com/

Tidak aneh kalau kemudian kamu merasa bosan dengan berbagai hal yang kamu lakukan dalam keseharian. Untuk itulah kamu memang perlu pergi ke tempat baru, tempat yang berbeda dari biasanya. Tak hanya untuk berjalan-jalan dan menghabiskan uang, semua itu berguna untuk membuat hati dan pikiranmu fresh kembali. Dengan begitu, dijamin rasa bosan jadi enggan datang di tengah rutinitasmu yang padat itu.

3. Bukan tidak mungkin dadamu terasa pengap karena keseharian, untuk itu kamu butuh alam terbuka demi isi ulang kesegaran.

Fiuuuuh~ :3 Sumber foto: http://kullhadd.com/

Kalau selama ini kamu hanya suka bepergian ke mall ataupun tempat yang serupa, mulai hari ini tidak ada salahnya untuk coba pergi ke alam terbuka. Alasannya sederhana, karena di sana kamu akan bisa menghirup udara segar untuk menggantikan segala rasa pengap dalam keseharianmu.

Saat kamu bisa menikmatinya, bukan tidak mungkin rasa segar itu akan membawa ketenangan dan kebahagiaan dalam satu waktu. Bohong rasanya kalau traveling-mu di alam terbuka itu tak membawa sesuatu yang baru setibanya kamu di rumah dan saat harus kembali pada rutinitasmu.

4. Mengajak hati dan pikiranmu kembali tenang dengan bersenang-senang adalah hal terbaik usai keduanya begitu lelah dipakai.

Refresh! Sumber foto: http://jaksabewoesiat.com/

Hati dan pikiran kamu punya hak untuk istirahat dan kembali rileks dengan bersenang-senang. Salah satu cara menyenangkannya adalah dengan jalan-jalan. Kamu tak akan bisa memungkiri jika the power of jalan-jalan jadi cara yang ampuh untuk membuat segala perasaan negatif jadi hilang. Hanya akan ada satu hal yang kamu tahu, yakni hati dan pikiranmu jadi senang.

5. Dasarnya bukan hanya orang lain yang butuh kamu manjakan, dirimu sendiri pun perlu me time.

Me time. Sumber foto: https://www.trafalgarblog.com/

Me time jelas kamu butuhkan, sebab tidak hanya orang lain yang butuh kamu manjakan. Dirimu sendiri jauh lebih membutuhkan itu. Salah satu me time yang baik adalah menikmati perjalanmu seorang diri. Kamu harus tahu jika traveling sendirian setidaknya memang harus kamu rasakan, gunanya adalah untuk menghargai dan membuat dirimu sendiri lebih mandiri.

6. Meski bisa didapat dari sesuatu yang begitu sederhana, tapi kebahagiaan usai kamu jalan-jalan pun perlu dilakukan.

Kamu perlu bahagia. Sumber foto: http://www.travelandleisure.com/

Sesungguhnya kamu tidak membutuhkan orang lain hanya untuk merasa bahagia. Dan, meskipun kebahagiaan bisa didapat dari hal-hal kecil, tapi mendapatkan kebahagiaan dengan bepergian pun perlu kamu dapatkan. Walau sama-sama bernama bahagia, percayalah kalau bahagia yang kamu dapatkan usai jalan-jalan akan membawa sesuatu yang berbeda.

7. Dan, memberi dirimu penghargaan atas kerja keras dengan bepergian akan jadi bahagia baru yang sulit diungkapkan.

Hadiahi dirimu sendiri 🙂 Sumber foto: http://www.meltycampus.fr/

Kamu boleh saja beraktivitas dengan padatnya, namun jangan lupa untuk memberikan hadiah atau penghargaan atas semua yang sudah kamu lakukan. Memberikan hadiah dengan traveling akan menjadi sebuah kekuatan dan kebahagiaan baru yang sulit untuk diungkapkan. Dan, kamu hanya perlu merasakannya.

Itu dia beberapa alasan yang akan membuat kamu kian yakin untuk menjadwalkan traveling-mu. Kamu perlu paham betul jika apa yang kamu lakukan dalam keseharian, bepergian jadi sesuatu yang tak boleh dilewatkan. Sebab, hidup yang kamu jalani haruslah seimbang agar hari yang kamu jalani jauh dari rasa bosan. 🙂

Komentar