Jika menyangkut urusan jalan-jalan, orang-orang memang memiliki selera yang sangat beragam. Sama seperti makanan, ada orang yang suka makanan biasa saja, namun ada juga orang yang sangat suka makanan yang aneh-aneh. Dalam hal traveling, beberapa orang lebih suka tempat aneh dan berbahaya dibandingkan tempat indah buat nyantai macam resort-resort di Bali.

Bagi kalian yang suka dengan tempat-tempat wisata ekstrim, kali ini Casciscus akan menyuguhkan 5 tempat yang memiliki ayunan berbahaya. Bagi orang-orang yang nggak suka hal-hal ekstrim, lihat aja sudah bikin serem. Di mana saja sih tempatnya? Langsung disimak aja, yuk!

1. Ayunan Langit di daerah Watu Jaran Kulon Progo. Tingginya 800 meter dari permukaan tanah.

ayunan wisata ekstrim hammock travel traveler traveling alay indonesia instagramable instagram kekinian
Berani?! Sumber: i.ytimg.com

Terletak di Desa Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta, tempat ini bakalan memuaskan kalian para pencari adrenalin. Dengan ayunan yang bergelantung di ketinggian 800 meter di atas permukaan tanah, bahkan para pecandu adrenalin pun pasti akan mendapatkan ketegangan yang mereka cari. Buat kalian yang punya pobhia ketinggian jangan coba-coba ya!

2. Ayunan di Danau Kembar Bali. Pemandangannya indah dan biayanya murah.

ayunan wisata ekstrim hammock travel traveler traveling alay indonesia instagramable instagram kekinian
Asal nggak diayunin berani sih. 😀 Sumber: i0.wp.com

Terletak di Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali tempat ini mungkin belum seterkenal destinasin wisata elit yang ada di Bali. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Bali dipenuhi dengan tempat wisata yang dianggap sebagai sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia. Meskipun demikian, tempat ini menawarkan sesuatu yang cukup keren, lho. Dengan biaya hanya Rp10.000 saja, kamu bisa menikmati pemandangan dan memenuhi keinginanmu untuk memacu adrenalin.

3. Wisata “swing extreme” di Bukit Cekong, Enrekang, Sulawesi Selatan. Awas pingsan kalau nggak siap!

ayunan wisata ekstrim hammock travel traveler traveling alay indonesia instagramable instagram kekinian sky landscape
Ngeri buooss!! Sumber: http://media.travelingyuk.com

Terletak di Dusun Lamba Doko, Anggeraja, Enrekang, Sulawesi Selatan, ayunan ekstrim ini mungkin memang hanya bisa dinikmati mereka yang sudah tidak memiliki rasa takut sama sekali. Terletak di ketinggian 1.000 mdpl, tentu saja bukan orang sembarangan yang bisa mencoba ayunan ini.

4. Ayunan Romantis, The Lodge Maribaya. Buat warga Bandung, tempat ini pasti sudah sangat dikenal!

ayunan wisata ekstrim hammock travel traveler traveling alay indonesia instagramable instagram kekinian
Luar biasa! Sumber: cdn.pergidulu.com

Terletak di Jalan Maribaya No. 149/252, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, tempat ini sudah jadi tempat yang sangat hits buat warga Bandung. Selain tempatnya yang sangat indah, ayunan yang cukup tinggi juga mampu membuat hatimu berdebar-debar. Tempat ini sangat dikenal sebagai tempat foto romantis buat para pasangan. Gimana, berani nyoba nggak?

5. Berani tiduran di Hammock Tebing Masigit Padalarang. Ini sih nggak main-main guys!

ayunan wisata ekstrim hammock travel traveler traveling alay indonesia instagramable instagram kekinian
Cara ke tengahnya gimana? Sumber: http://www.infobdg.com

Dari semua tempat, mungkin tempat inilah yang agak tidak masuk di akal bagi orang biasa yang tidak mendedikasikan hidupnya sebagai traveler. Terletak di Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat, tempat ini adalah tempat yang sangat populer bagi mereka para pecinta adrenalin. Meskipun ketinggiannya hanya 100 meter di atas permukaan tanah, tapi bayangkan saja kamu tidur siang di sebuah hammock di ketinggian itu. Gila nggak sih?

Masih ada beberapa tempat lain yang memiliki daya tarik esktrim di Indonesia. Casciscus memasukkan 5 tempat di atas karena dianggap sebagai yang paling terkenal dan paling mungkin didatangi oleh para traveler tanah air. So, buat kamu para pecinta adrenalin, selamat mengunjungi tempat-tempat tersebut ya!

 

Komentar