Ubud Food Festival 2020 Ditunda, Waspada Virus Corona Jadi yang Utama

    0
    354
    ubud food festival people standing
    Potret keseruan Ubud Food Festival. Sumber: Facebook UFF

    Kabar terbaru dari Ubud Food Festival 2020 Presented by ABC (UFF) dalam media event yang diselenggarakan di SamaZana Restaurant, Royal Ambarrukmo Yogyakarta hari Jumat (6/3) menyebutkan adanya penundaan waktu pelaksanaan terkait dengan adanya masalah keselamatan dan kesehatan dari virus Corona. Acara yang merupakan bagian dari Road To UFF ini menjadi penanda secara resmi bahwa UFF 2020 yang semula direncanakan akan digelar tanggal 17-19 April menjadi 26-28 Juni 2020.

    Janet DeNeefe, Direktur UFF menyampaikan informasi resmi penundaan UFF 2020.
    Media Event, Jumat (6/3) di SamaZana, Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

    Keputusan ini tentunya bukan keputusan yang mudah, namun UFF merasa memiliki tanggung jawab yang besar pada komunitas Ubud dan kuliner Indonesia secara keseluruhan untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan dari bahaya virus Corona.

    Menyimak diskusi seru bersama pegiat kuliner tanah air menjelang UFF 2020.

    Selain pengumuman jadwal baru, UFF juga menyuguhkan diskusi menarik bertajuk ‘Budaya Kuliner Indonesia dan Pentingnya Tradisi’, bersama Pendiri dan Direktur UFF Janet DeNeefe, Pendiri Pasar Papringan Singgih Susilo Kartono, dan salah satu pendiri Pondoh Rangga Purbaya. Panel ini diharapkan dapat memberikan gambaran lebih jelas mengenai program festival serta keberagaman kuliner Indonesia yang selalu menjadi inti dari UFF.

    Kiri ke kanan: Singgih Susilo Kartono, Rangga Purbaya, Janet DeNeefe.

    Ubud Food Festival 2020 Presented by ABC (UFF) menghadirkan puluhan pembicara yang merupakan koki, pemilik restoran, pengusaha makanan, petani, penulis buku masak, peneliti, dan pegiat kuliner. Kini, festival yang pertama kali didirikan pada tahun 2015 ini telah berkembang menjadi salah satu ajang gourmet paling populer di Asia Tenggara dan merupakan platform utama bangsa ini untuk berbagi budaya kulinernya yang beragam, produk lokal yang unik, dan deretan menu spesial dari restoran-restoran terkemuka ke hadapan dunia.

    “Dengan membawa tema Heroes, kami juga sangat antusias dengan adanya lebih banyak masakan dari daerah-daerah di Indonesia daripada tahun sebelumnya,” ujar Pendiri dan Direktur UFF Janet DeNeefe. “Bukan hanya dari Bali dan Jakarta, kami juga menyambut pembicara dan makanan dari Bangka, Banjarmasin, Maluku, Semarang, dan Yogyakarta. Festival ini akan terus mendorong keberagaman dunia kuliner Indonesia yang sangat unik.”

    Ubud Food Festival jadi salah satu primadona festival kuliner di Indonesia.

    Festival ini menghadirkan deretan acara untuk semua pencinta kuliner, dari lokasi-lokasi kuliner yang megah sampai berbagai acara gratis yang seru. Sejalan dengan tema tahun ini, UFF menyatukan sosok-sosok pahlawan makanan lokal untuk berkolaborasi dengan koki terkenal dari seluruh dunia, mendorong pertukaran lintas budaya dan menciptakan kreasi baru.

    Sumber: Facebook UFF

    Untuk kalian yang bertanya-tanya, Ubud Food Festival 2020 Presented by ABC (UFF) ini merupakan festival kuliner dengan program berbayar dan tidak berbayar, terdiri dari demo masak, acara spesial, diskusi makanan, masterclasses, jalan-jalan kuliner, pasar makanan, pemutaran film, acara untuk anak-anak, dan juga pertunjukkan musik. Jadi luangkan waktu 26-28 Juni 2020 untuk berkunjung ke Ubud ya!