VPN Gratis yang Dapat Kamu Andalkan untuk Bebas Internetan

    0
    703
    Photo by Icons8 team on Unsplash

    Banyak sekali peristiwa yang terjadi di Indonesia yang berimbas pada pembatasan akses berbagai situs internet dan juga media sosial. Tujuannya untuk mencegah beredarnya hoax, konten negatif, dan hate speech yang meresahkan masyarakat yang dapat memecah persatuan dan kerukunan. Namun sayangnya ada pula situs-situs internet dan media sosial yang bermanfaat menjadi korban. Maka dari itulah banyak yang menggunakan VPN gratis untuk menangkal pemblokiran akses situs internet maupun media sosial untuk tetap dapat digunakan. Seperti dalam hasil survei GlobalWebIndex yang dimuat dalam tulisan Techinasia.com menyebutkan bahwa persentase pengguna VPN di Indonesia adalah yang tertinggi di dunia yakni 41 persen.

    Munculnya layanan virtual private network makin progresif dalam berbagai macam fitur yang ditawarkan. Terutama VPN gratis yang dapat diunduh agar dapat membuka situs-situs yang diblokir oleh pemerintah. Berikut beberapa rekomendasi VPN gratis (dengan batas masa pakai tertentu) berdasarkan performanya.

    1. Nord VPN

    vpn nord free gratis privacy
    Homepage Nord VPN menawarkan promo menarik.

    Nord VPN adalah salah satu virtual private network yang telah dikenal dan terkemuka dalam industri ini. Dengan koneksi yang cepat dan juga memiliki sekitar 750-an lokasi server, mempercepat mereka makin populer.

    Tersebar di 60 negara, server Nord VPN bisa dibilang dapat diandalkan. Dengan fitur geo-spoof atau mengecoh pendeteksi lokasi tentunya dapat dengan aman dan tenang untuk menikmati serial TV seperti Game of Thrones yang ditayangkan di HBO tanpa khawatir tentang kemanan data dan software. Keunggulannya tentunya keamanan yang optimal dan juga privasi data yang sangat dijaga.

    2. ExpressVPN

    vpn gratis expressVPN security privacy
    Website ExpressVPN

    Sebetulnya ExpressVPN adalah virtual private network premium yang sangat mengedepankan kualitas. Namun bisa dicoba untuk masa uji coba gratis selama 30 hari. Layanan dinomorsatukan oleh ExpressVPN mulai dari kecepatan koneksi, keamanan yang berlipat, kemudahan dalam penggunaan, dan juga pengaturan yang singkat. Tidak heran karena hal itu ExpressVPN dapat julukan trusted leader.

    Berdasarkan dari apa yang ditampilkan dalam website, ExpressVPN tidak mengambil personal data dan juga log session tiap user. Selain layanan dengan kualitas yang bagus, aplikasi ini juga memilki teknologi yang selalu inovatif.

    3. Hotspot Shield

    vpn gratis hotspot shield privacy security
    Hotspot Shield juga dapat digunakan untuk mobile device Android dan iOS.

    Layanan virtual private network ini masuk dalam daftar VPN terbaik karena kecepatannya yang sangat tinggi. Setiap harinya dapat menggunakan data sebesar 500MB. Bahkan dalam Google PlayStore, Hotspot Shield merupakan aplikasi VPN gratis yang paling sering banyak diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna. Keunggulan dari Hotspot Shield ini adalah didukung dengan kemampuan koneksi internet masa kini karena menggunakan 3G maupun 4G. Ukurannya pun hanya sekitar 11MB.

    4. Touch VPN

    vpn gratis touch privacy security data encrypted
    Touch VPN gampang sekali cara pakainya.

    Touch VPN memiliki keunggulan berupa kemudahan dalam hal pemakaian. Aplikasi ini hanya memiliki satu tombol saja dan tidak memiliki batasan kecepatan sehingga bisa menggunakannya dengan leluasa dalam mencari sesuatu di mesin pencari. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki keunggulan lainnya berupa pilihan server anonim membuat hackers tidak dapat mengintai saat kita menggunakan jaringan wifi umum. Termasuk pula server-server besar yang sering digunakan di Amerika Serikat. Mengenai keamanan, sudah tidak dihiraukan lagi karena sudah menggunakan SSL enkripsi yang tangguh dan terbaik. Dari segi ukuran memang sedikit lebih besar yakni 40 MB dan sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di dunia.

    5. Hideman VPN

    vpn gratis hideman security privacy data encrypted
    Untuk macOS

    Aplikasi ini memiliki keunggulan akan kecepatan dan keamanannya. Ya, keamanan menjadi faktor penting dalam berinternet. Hideman VPN ternyata fokus pada faktor keamanan ini yaitu dengan dilengkapi enkripsi 256-bit. Dengan enkripsi tersebut aktivitas internet akan semakin terjaga tanpa ada rasa cemas. Namun sayangnya Hideman VPN hanya bisa digunakan secara gratis selama lima jam setiap minggunya. Dari segi ukuran pun tidak begitu besar dan bisa digunakan di semua platform smartphone. Inilah yang membuatnya banyak diunduh hingga lebih dari 5 juta penggunanya hingga saat ini.

    Meskipun layanan virtual private network berikan jaminan keamanan namun tetap selalu waspada dalam menggunakan segala macam perangkat elektronik yang tersambung dengan internet. Perbanyak membaca tentang perkembangan teknologi terkini untuk selau dapat waspada menjaga keamanan privasi data kita masing0-masing. Selamat mencoba!

     

    Komentar