Ngomongin soal hubungan memang nggak ada habisnya. Dalam membahas hubungan cowok dan cewek, ada banyak sekali hal yang bisa kita diskusikan. Mulai dari karakter masing-masing hingga alasan kenapa cowok suka sama cewek dan sebaliknya. Tentu saja diskusi soal hubungan bukanlah hal baku yang pasti berlaku bagi semua orang. Jadi, buat yang membaca ini, jangan mengeneralisir artikel ini, ya!

Kali ini Casciscus ingin bicara soal alasan kenapa cowok suka sama cewek dan kenapa mereka memilih si cewek jadi pacarnya. Kesannya sederhana, tapi di zaman yang sudah sangat maju ini, ternyata alasannya nggak selalu soal cinta. Nah, daripada makin panjang, langsung aja kita simak yuk, pembahasannya!

1. Beneran karena rasa suka. Sejatinya jarang orang yang mengalami ini.

couple pacar relationship
Emang karena suka sih

Alasan nomor satu yang memang karena cinta. Tidak bisa dimungkiri bahwa masih ada cowok yang cinta beneran sama cewek atau sebaliknya. Nggak semua cowok hanya memikirkan fisik dan nggak semua cewek hanya memikirkan harta. Mungkin saja, hubungan yang benar-benar didasari oleh cinta ini adalah mukjizat terakhir umat manusia.

Mesipun agak jarang, namun kalau kamu menemukannya, jagalah sebaik-baiknya karena jika sampai lepas, mungkin saja kamu tak akan mendapatkannya lagi seumur hidupmu. So, rasakan dengan benar dan cari tahu, apakah hubungan yang kalian miliki saat ini karena beneran rasa cinta atau karena hal lainnya.

2. Karena gengsi. Cowok akan merasa lebih hebat dari cowok lainnya kalau ceweknya lebih cantik.

couple shilloute sunset pacar
Kadang cuman biar dikira keren

Alasan kedua ini juga menjadi salah satu alasan yang banyak sekali menjadi dasar sebuah hubungan. Mungkin cewek belum tahu, tapi cowok akan sangat merasa bangga saat ada cowok lain, terutama teman-temannya, bilang bahwa ceweknya cantik banget. Nggak ada cowok yang nggak suka mendengar pujian macam ini. Dalam satu hal ini, mungkin semua cowok sama.

Tentu saja ini bukanlah hal yang salah. Semua orang punya motivasinya sendiri. Dan, selama motivasi itu tidak menuntun ke hal buruk, aku pikir sah-sah saja orang memilih pasangan hanya karena gengsi. Paling tidak, jika ini demi gengsi, orang akan punya alasan untuk dengan serius menjaga hubungannya.

3. Karena alasan referensi. Mungkin ini alasan yang paling banyak digunakan cowok dalam memilih cewek untuk dijadikan pacar.

couple hug beach pacar
Karena masalah referensi!

Alasan ini mungkin adalah alasan yang paling banyak digunakan para cowok untuk memilih cewek. Tanpa sadar, kehidupan sosial mereka menjadi alasan utama kenapa seorang cowok akhirnya memilih suka dengan cewek tertentu. Contoh saja, ada cowok dari desa dengan standar kecantikan yang dia tahu adalah A, lalu dia pindah ke kota dan ternyata di kota besar itu standar kecantikan yang berlaku adalah B. Maka, bukan tidak mungkin si cowok akan merasa kaget dan berfikir bahwa dia suka dengan cewek yang baru ditemuinya.

Memang kesannya agak rumit sih, hanya saja, aku pikir, banyak orang yang mengalami ini di luar kesadaran mereka. Banyak yang nggak tahu kalau sejatinya dia suka dengan seorang cewek hanya karena dia belum pernah lihat cewek yang setipe dengan itu sebelumnya.

4. Alasan seksual. Nggak bisa dimungkiri ini juga alasan yang sering dipakai cowok dalam cari pacar.

korean couple pacar
Ya kadang karena urusan seks juga!

Jika kita bicara soal alasan seksual yang dimiliki oleh cowok, kesannya cowok jadi jahat. Padahal, ya nggak juga. Untuk cowok yang sudah dewasa, alasan ini mungkin menjadi salah satu alasan yang paling penting yang mendasari rasa suka mereka pada seorang cewek. Memang benar biasanya cewek yang disukai cowok karena alasan seksual ini tidak akan diajak ke hubungan yang lebih serius seperti pernikahan, tapi nggak bisa dimungkiri kalau cowok sering pakai alasan ini buat cari pacar.

Sejatinya, ada banyak alasan yang tak cowok sadari tentang kenapa dia suka dengan seorang cewek. Iya, ada yang memang karena alasan cinta, dan itu bagus. Tapi, jangan lupa bahwa ternyata ada banyak alasan lain selain cinta yang ternyata digunakan oleh cowok untuk menjustifikasi rasa sukanya. Kadang cowok tidak ingin membohongi cewek, hanya saja kadang cowok juga nggak tahu saat dia suka dengan cewek itu apakah karena dia suka beneran, karena gengsi, karena heran, atau karena horny. Jadi, maklumin aja ya, girls. 😀

Komentar