Cowok dan cewek memang makhluk yang sangat berbeda. Banyak orang menyangkal perbedaan itu. Kata mereka, “Ah cowok dan cewek sama”. No, cowok dan cewek adalah dua makhluk yang sangat berbeda. Tidak hanya dalam fisik saja, tapi dalam mental dan cara berfikir, cowok dan cewek sangat berbeda.

Bicara soal perbedaan cowok dan cewek, kali ini Casciscus ingin membahas soal reaksi cowok dan cewek saat mereka nggak sengaja ketemu dengan mantan. Keduanya tentu saja memiliki rasa nggak enak hati sih, tapi cara mereka menyikapi ketidakenakhatian ini sangat berbeda. Seperti apa sih perbedaannya? Langsung kita simak aja, yuk!

Kalau ada mantan, cowok bakalan lari. Tapi, cewek bakalan santai saja kalau nggak sengaja ketemu mantan.

mantan relationship man women LDR exboyfriend exgirlfriend cinta hubungan
Cowok nggak mau ketemu mantan! Sumber: http://i.huffpost.com

Entah kenapa, nggak ada cowok yang suka ketemu mantan. Kalau bisa nggak ketemu selamanya, nggak usah ketemu deh. Cewek juga nggak suka sih, tapi cewek lebih bisa menyikapi dengan baik saat ketemu. Cowok cenderung salting dan salah ngomong. Bingung mau ngapain.

Di sisi lain, cewek bakalan santai saja dan entah kenapa bisa bersikap dengan baik dan bicara tanpa canggung. Mungkin ini karena cewek bisa benar-benar ikhlas melepas mantan sementara cowok akan selalu punya kenangan di pikirannya. Ya, cewek bisa benar-benar lupa pada mantannya, tapi cowok nggak.

Cowok malas ngenalin pacar barunya ke mantan. Cewek bakalan dengan semangat ngenalin cowok barunya.

mantan relationship man women LDR exboyfriend exgirlfriend cinta hubungan
Cewek pengen banget ngenalin pacar barunya! Sumber: media2.s-nbcnews.com

Kalau tanpa sengaja ketemu pas sama-sama bawa pacar baru, cowok dan cewek juga memiliki reaksi yang sangat berbeda. Mungkin ini karena mengikhlaskan itu tadi. Cowok cenderung malas mengenalkan pacar barunya ke mantannya. Cowok bakalan mikir, “Buat apa juga dia kenal sama cewek baruku”.

Di sisi lain, cewek sangat berbeda. Cewek cenderung santai saja mengenalkan pacar barunya ke mantannya. Bahkan kalau memungkinkan, cewek akan dengan sengaja cari mantannya untuk kenalkan pacar barunya. Mungkin cewek pengen banget buktikan kalau dia bisa menemukan yang lebih baik kali, ya?

Pas sudah kenalan, cowok bakalan santai saja kenalan sama cowok barunya mantan. Di sisi lain, cewek bakalan benci cewek baru mantannya.

mantan relationship man women LDR exboyfriend exgirlfriend cinta hubungan
Cowok bakalan tambah benci sama mantannya! Sumber: www.themodernman.com

Misalnya saja sudah terlanjur ketemu dengan membawa pasangan masing-masing. Tentu saja nggak bisa kalau nggak kenalan. Setelah kenalan dengan pacar barunya si mantan, entah kenapa cowok tidak merasa dia pesaing dan terancam. Cowok malah bakal ketawa licik di dalam hati dan mikir kalau si cowok baru ini hanya dapat bekas. 😀

Bebeda dengan cowok, entah kenapa cewek pasti langsung nggak suka dengan pacar baru mantannya. Tapi mungkin ini mungkin pengaruh dari gaya berteman cewek yang memang menganggap semua cewek lain adalah pesaing. Yang jelas, cewek akan selalu nggak suka dengan pacar baru si cowok.

Mantan adalah hal yang memang menjadi momok bagi semua orang baik itu cowok ataupun cewek. Namun, dalam menanggapi mantan terutama saat tak sengaja bertemu di suatu tempat, ternyata cowok dan cewek memiliki cara yang berbeda. So, masih mau bilang cowok dan cewek sama saja?

 

Komentar