5 Cara Mengatasi Pacar Cemburuan

0
152

Berurusan dengan pacar yang posesif atau cemburu tidak pernah mudah. Jatuh cinta dengan seseorang yang memiliki kecenderungan untuk menjadi hijau dengan rasa iri adalah masalah umum. Ini dapat berdampak pada hubungan yang hebat dan menyebabkan hambatan yang tidak mungkin diabaikan. Yang terburuk, itu bisa muncul entah dari mana, membawa Anda dari sangat senang untuk melakukan kontrol kerusakan. Di sini, kita akan merinci berbagai cara untuk menghadapi pasangan yang cemburu dalam suatu hubungan.

1. Jangan menyangkalnya

Mendorong masalah dan menghindari kenyataan lebih mudah daripada benar-benar menghadapi masalah. Hubungan itu sulit, dan begitu juga komunikasi di dalamnya, tetapi itu satu-satunya cara untuk mengalami pertumbuhan. Hal pertama yang pertama, Anda harus menerima ketidakamanan pasangan Anda dan menemukan cara proaktif untuk menghadapinya daripada argumen yang tidak produktif. Pada saat yang sama, dia tidak dapat menyangkal fakta ini tentang dirinya sendiri. Menemukan cara bagi Anda berdua untuk menerimanya sangat penting jika Anda ingin pindah darinya.

2. Dengarkan

Sangat mudah untuk berbicara satu sama lain, tetapi mendengarkan dan memahami sudut pandang orang lain adalah bagian terpenting dari percakapan ini. Melakukannya akan membantu Anda memahami akar kecemburuannya tanpa dia merasa seolah-olah Anda sedang menghakiminya. Jika Anda mengerti mengapa dia berubah menjadi hijau karena iri, Anda mungkin bisa mengatasinya dengan lebih baik di masa depan.

3. Tinggalkan

Pilihan yang benar-benar valid adalah tidak bertahan dalam hubungan jika Anda tidak merasa dihargai. Kecuali Anda memberi pasangan Anda alasan untuk meragukan hubungan Anda, tidak ada yang dapat Anda lakukan jika mereka memiliki pemikiran yang tidak rasional. Pada akhirnya, itu adalah beban mereka sendiri, dan Anda layak bersama seseorang yang dapat sepenuhnya mempercayai Anda jika Anda menganggap diri Anda dapat dipercaya. Anda juga dapat mengatur ultimatum.

4. Tetap jujur ​​dan terbuka

Jika ada sesuatu yang Anda sembunyikan atau bohongi darinya, bahkan kebohongan putih terkecil pun dapat membantu mengonfirmasi rasa tidak amannya dan membuatnya semakin berputar. Menyembunyikan sesuatu (dalam hubungan apa pun) akan menyebabkan ketegangan, jadi lewati kejutan dan pecahkan pertengkaran dengan bersikap 100% terbuka dan jujur ​​dalam hubungan Anda. Itu termasuk bagaimana perasaan Anda, bahkan jika kebenarannya sulit untuk ditangani. Ini juga berarti melibatkan dia dalam lebih banyak aspek kehidupan Anda, yang dapat membantu mengurangi paranoia.

5. Berkomunikasi

Berteriak dan berkelahi tidak akan membawa Anda kemana-mana dalam kasus ini. Kecemburuan sering terjadi karena orang yang cemburu merasa terpicu dan memikirkan situasi dan emosi masa lalu daripada saat ini. Bertengkar hanya akan membuatnya takut bahwa Anda akan meninggalkannya, tetapi bersikap tegas daripada agresif dapat membantu mengubah sikapnya.