9 Manfaat Luar Biasa Minyak Wijen Bagi Kesehatan

0
124

Minyak wijen sangat lezat di berbagai masakan Asia, bahan beraroma yang berasal dari tanaman wijen dan dibuat dengan menekan biji wijen mentah ini memiliki banyak manfaat kesehatan yang akan disukai tubuh Anda. Dari membuat kulit bercahaya hingga meningkatkan kesehatan tulang, jantung, dan gigi, ada banyak alasan mengapa Anda harus mengonsumsi minyak wijen. Berikut adalah semua manfaat luar biasa dari memasak dengannya.

1. Tinggi Antioksidan
Antioksidan bekerja untuk menyembuhkan kerusakan yang terjadi pada tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam biji wijen adalah sesamol dan sesaminol. Mereka dapat membantu melawan kerusakan jantung, dan bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan

2. Ini Anti-Peradangan
Sebagai manusia yang stres dan terkadang makan makanan olahan, kita sangat membutuhkan bahan anti-inflamasi untuk mendetoksifikasi sistem kita. Selama bertahun-tahun, pengobatan Taiwan telah menggunakan minyak wijen untuk mengatasi peradangan sendi, goresan, atau sakit gigi. Ini juga merupakan bahan ajaib untuk radang sendi.

3. Jantung-Sehat
Jaga kesehatan jantung Anda dengan minyak wijen, yang kaya akan asam lemak omega-6, sejenis lemak tak jenuh ganda yang sangat penting untuk diet dan nutrisi kita sehari-hari, karena dapat mencegah penyakit jantung. Minyak wijen juga berpotensi memperlambat pembentukan plak di arteri Anda, serta menurunkan kadar kolesterol.

4. Luka dan Luka Bakar
Anda mungkin tidak berpikir bahwa minyak goreng dapat digunakan secara medis untuk luka dan luka bakar, tetapi ketika digunakan sebagai salep topikal, minyak goreng sebenarnya dapat meningkatkan kolagen, dalam jaringan luka, yang merupakan protein yang diperlukan untuk penyembuhan. Ini dapat mengurangi waktu penyembuhan, yang sebagian karena kekuatan anti-inflamasi dan antioksidannya.

5. Hati Lebih Sehat
Minum sedikit terlalu banyak di akhir pekan? Bahan aktif minyak wijen, sesamin, membantu fungsi hati Anda dengan mendetoksifikasi tubuh dan menghancurkan efek alkohol.

6. Rambut Lebih Baik
Pertahankan helaian rambut Anda seindah mungkin dengan minyak wijen, yang meningkatkan kekuatan dan tingkat kilau pada rambut, memperbaiki ujung bercabang dengan mudah. Ini dapat mengurangi ketombe dan bahkan meningkatkan pertumbuhan rambut. Ternyata, kombinasi vitamin E dan sesamin bakal bikin rambut kamu model Victoria’s Secret! Bahkan dapat mengurangi kemungkinan uban prematur.

7. Kesehatan Gigi
Banyak orang yang mengetahui manfaat oil pull, tetapi lebih umum dilakukan dengan minyak kelapa. Minyak wijen menawarkan manfaat yang sama. Menggunakan minyak wijen untuk menarik minyak dapat menghentikan penumpukan plak, melawan gigi berlubang, dan bau mulut. Ini juga dapat digunakan dengan aman pada anak-anak karena alasan ini.

8. Kulit Bercahaya
Menambahkan minyak wijen atau biji wijen ke dalam makanan Anda membantu menyehatkan kulit Anda dari dalam, tetapi jika Anda memijat wajah Anda dengannya, Anda dapat menghidrasinya dan memperbaiki warna kulit Anda. Bahkan memiliki potensi untuk menenangkan masalah medis seperti psoriasis dan eksim.

9. Membuat Minyak Pijat Hebat
Mengapa menghabiskan ratusan untuk minyak pijat tubuh mewah dan lilin ketika Anda bisa mendapatkan manfaat yang sama persis dengan minyak ini yang membuat kulit lembut dan kenyal. Menyerap dengan cepat, menutrisi kulit dan bahkan bertindak sebagai pereda nyeri tubuh