Mengapa Wanita Nembak Duluan Cenderung Lebih Sukses

0
65

Di dunia modern saat ini, sudah saatnya kita melepaskan diri dari peran gender tradisional. Meskipun laki-laki diharapkan untuk selalu mengambil langkah pertama dalam hubungan, penting untuk menyadari bahwa perempuan juga bisa sukses jika mereka mengambil inisiatif. Penelitian dari layanan kencan menyoroti pentingnya perempuan meningkatkan dan mengambil kendali atas nasib romantis mereka.

1. Wanita tidak perlu menunggu pria yang memenuhi syarat untuk tampil secara ajaib.

Pangeran Tampan tidak akan muncul begitu saja. Merupakan praktik umum bagi pria untuk mengirim lebih banyak pesan di situs kencan, seperti “memancing” untuk mendapatkan tangkapan. Semakin banyak pesan yang Anda kirim, semakin tinggi peluang Anda menemukan seseorang yang spesial!

Namun, kita semua tahu bahwa kualitas lebih penting daripada kuantitas. Wanita sering kali mendapati dirinya menunggu seseorang yang layak untuk menghubungi mereka. Sebaliknya, wanita harus berani dan mengambil inisiatif untuk mengirimkan pesan pertama dan memulai percakapan.

2. Pria suka saat wanita mengambil langkah pertama.

Semakin banyak pesan yang diterima pria di aplikasi kencan, semakin besar kemungkinan mereka merespons. Itu sebabnya wanita punya peluang lebih besar untuk mendapatkan respons jika mereka berani mengambil langkah dan mendekati pria terlebih dahulu. Hal ini juga berarti bahwa perempuan memegang seluruh kekuasaan di tangan mereka. Mereka dapat memutuskan bagaimana memulai percakapan tanpa harus berurusan dengan kalimat-kalimat murahan.

3. Perempuan kemungkinan besar akan mendapatkan pria yang lebih baik jika mereka mengambil inisiatif

Berdasarkan statistik OkCupid, orang biasanya menghubungi seseorang yang mereka anggap lebih menarik daripada mereka. Laki-laki tidak punya masalah mencari seseorang di luar kemampuan mereka, jadi mengapa perempuan tidak bisa mengambil inisiatif dan memastikan mereka hanya berbicara dengan laki-laki? Penampilan bukanlah satu-satunya keuntungan – dengan memilih terlebih dahulu, wanita dapat memastikan bahwa mereka memiliki pasangan yang secara keseluruhan lebih menarik.

4. Wanita lebih mungkin menemukan cinta saat mereka mengambil langkah pertama

Bertindak terlebih dahulu dapat mengubah seluruh hidup Anda. Ketika wanita menghubunginya, kemungkinan menemukan belahan jiwanya akan meningkat drastis. Siapa pun yang giat akan mendapatkan manfaatnya, dan ini berlaku untuk banyak hal dalam hidup, termasuk cinta. Berdasarkan survei dari The League, statistiknya memang bisa berpihak pada wanita.

5. Lebih baik daripada menunggu

Berapa banyak wanita yang Anda kenal yang mengeluh karena menunggu pria menghubungi setelah kencan pertama atau menunggu jodoh untuk mengirim pesan terlebih dahulu? Banyak wanita yang menentang konsep menjangkau, tetapi hal itu tidak membuat Anda terlihat putus asa – mengatakan sesuatu itu seksi dan tegas!

6. Latihan keterampilan sosial

Entah Anda ditolak atau pria tersebut akhirnya menyukai Anda, mengambil inisiatif dan menghubungi seseorang terlebih dahulu adalah cara yang bagus untuk membangun kepercayaan diri Anda. Anggap saja ini sebagai melatih keterampilan sosial yang dapat diterapkan di berbagai bidang kehidupan daripada mengkhawatirkan tentang menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang.

7. Ini akan membantu Anda menyingkirkan hal-hal buruk

Wanita yang bersikap proaktif adalah hal yang baik, dan jika pria tidak menyukainya, itu mungkin berarti dia tidak pantas mendapatkan perhatian Anda. Jika dia punya masalah dengan seorang wanita yang menjadi penggagasnya, itu mungkin pertanda masalah kontrol atau permainan, dan pasangan yang menghargai keberanian dan kejelasan Anda adalah pasangan yang Anda ingin menginvestasikan lebih banyak waktu.